sewa panggung jakarta




Jasa penyewaan panggung,backdrop, design dll..kami hadir untuk di wilayah JAKARTA, BOGOR, TANGGERANG DAN BEKASI

Kami melayani pemasangan indoor maupun outdoor.


David Setiawan

( 0812 9104 5296 )

Email : david.marindapro@gmail.com

Sewapanggung.blogspot.com

Panggungjakarta.blogspot.com

Sepeti ada Salju di Planet Pluto ?

   Masa sih ada Salju / mirip gunung es di planet Pluto, apakah mungkin ada kehidupan disana... berikut ini kutipan artikel nya..

   Maryland - Dari berbagai sisi, ternyata Pluto memiliki kemiripan dengan Bumi, seperti kawasan bersalju di puncak-puncak pegunungan.

Foto-foto terbaru dari wahana New Horizon milik NASA mengungkapkan wilayah es luas membentang di Pluto, bernama Cthulhu.

Dikutip dari Dailymail, Jumat (4/3/2016), kawasan tersebut membentang hampir setengah keliling garis khatulistiwa Pluto, dari bagian barat dataran es nitrogen yang dikenal sebagai Sputnik Planum. 

Wilayah beres itu sepanjang sekitar 3.000 km dan melebar hingga 750km-- sedikit lebih luas dari negara bagian Alaska.
Penampakan Cthulhu merupakan permukaan gelap, para ilmuwan menduga hal itu terjadi karena adanya lapisan tholin-- molekul-molekul kompleks yang menjelma menjadi methan ketika terpapar sinar matahari-- yang memang berwarna gelap.

Geologi Cthulhu menunjukkan bentang alam yang cukup beragam, mulai dari pegunungan dan permukaan halus, serta wilayah berkawah dan retak-retak.

Gambar kemerahan diperkuat dengan adanya deretan pegunungan sepanjang 420 kilometer di bagian tenggara Cthulhu, terletak di antara kawah-kawah dan lembah sempit sebagai pemisahnya.

Sisi puncak-puncak tertinggi dilapisi zat berwarna terang, kontras dengan warna merah tua di sekelilingnya. Para ilmuwan menduga bahan itu sebagian besar terbuat dari metan dari atmosfer Pluto yang berubah menjadi es.
John Stansberry, anggota tim ilmiah New Horizon dari Space Telescope Science Institute di kota Baltimore, Maryland, mengatakan, “Bahan itu hanya melapisi tebing atas puncak-puncaknya sehingga diduga es metan memiliki sifat serupa dengan air di atmosfer Bumi yang membeku pada ketinggian tertentu.”

Es di Puncak Pegunungan

Data komposisi dari Ralph/Multispectral Visible Imaging Camera (MVIC) di wahana angkasa itu menunjukkan bahwa lokasi es warna terang di puncak-puncak pegunungan cocok dengan penyebaran es metan berwarna ungu.

Resolusi gambar dengan warna diperkuat 680 meter per piksel, dengan cakupan gambar berukuran kira-kira sepanjang 450 km dengan lebar sekitar 225 km.

Gambar diambil oleh wahana New Horizons dari jarak kira-kira 33.900 kilometer dari Pluto, sekitar 45 menit sebelum jarak terdekat ke Pluto pada 14 Juli 2015.

Bulan lalu, sejumlah bukit es air tampak ‘terapung’ di lautan nitrogen beku Pluto. Pergerakannya mirip dengan gerakan gunung-gunung es di Samudra Kutub Utara di Bumi.

Sumber : liputan6.com

Komentar

Advertisement With Us


Sewa Panggung,Rigging & Modul, Lighting sistem,Sound Sistem,Tenda,Toilet Mobil VIP,Barikade,Design Panggung,Booth Exibition,backdrop,partisi,kursi,meja,floring,barstool,
ac 5pk,led screen,proyektor,tv plasma,jakarta,depok,Bogor,Tanggerang,Bekasi


seo checker

Beli sekarang dengan PayPal

Postingan Populer